Tjahjo Kumolo, Putera Golkar yang Dibesarkan PDI Perjuangan  

- 1 Juli 2022, 12:30 WIB
Tjahjo Kumolo Menteri PAN RB Meninggal Dunia Hari Ini
Tjahjo Kumolo Menteri PAN RB Meninggal Dunia Hari Ini /https://menpan.go.id/

PORTAL MINAHASA – Kabar duka seketika menyeruak.  Putera terbaik Indonesia, Tjahjo Kumolo, tutup usia Jumat 1 Juli 2022 pukul 11.10 di RS Abdi Waluyo, Jakarta.

Tjahjo Kumolo memiliki biografi yang tak cukup untuk diurai.  Namun ada beberapa yang berhasil dirangkum Portal Minahasa, untuk dikenang.

Tjahjo Kumolo awalnya dikenal sebagai salah satu anggota Partai Golkar yang kian populer setelah ditarik PDI Perjuangan.  Dengan kata lain, Tjahjo Kumolo, Putera Golkar yang Dibesarkan PDI Perjuangan.

Baca Juga: Bikin Netizen Indonesia Kecewa, Jordi Amat Ungkap Alasan Gabung Klub Malaysia JDT

Tjahjo Kumolo seorang terpelajar dengan gelah Sarjana Hukum.  Lahir di Surakarta, Jawa Tengah, 1 Desember 1957, adalah seorang politikus Indonesia yang saat ini menjabat sebagai Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Indonesia sejak 23 Oktober 2019, pada Kabinet Indonesia Maju.

Tjahjo Kumolo juga pernah menjabat sebagai Menteri Dalam Negeri Indonesia yang menjabat dari 27 Oktober 2014 hingga 20 Oktober 2019 pada Kabinet Kerja.

Baca Juga: Bakal Dijual Bebas, Jesrey Baru Timnas Indonesia  Segera Dirilis, Lihat Harganya di Sini

Tjahjo Kumolo merupakan salah seorang politikus Indonesia, dan terpilih menjadi anggota DPR Republik Indonesia periode 2009–2014 dari PDI-Perjuangan dengan wilayah pemilihan Jawa Tengah I dan sekaligus menjadi Ketua Fraksi PDI-P di DPR RI dan juga menjadi anggota Komisi I yang membidangi pertahanan, luar negeri, dan informasi di DPR RI.

Baca Juga: Penetapan Idul Adha Pemerintah dan Muhammadiyah Berbeda, Ma'ruf Amin: Tak Ada Masalah

Halaman:

Editor: Fauzi Amrullah Permata

Sumber: TjahjoKumolo.id


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

x