Zulkifli Hasan Disebut Tepat Menjabat Mendag, PUAN: Mampu Menjawab Tantangan dan Kebutuhan

- 15 Juni 2022, 16:08 WIB
Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan mengatakan akan menyelesaikan polemik minyak goreng usai dilantik Presiden Jokowi, Rabu, 15 Juni 2022.
Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan mengatakan akan menyelesaikan polemik minyak goreng usai dilantik Presiden Jokowi, Rabu, 15 Juni 2022. /Pikiran Rakyat/ Amir Faisol/

PORTAL MINAHASA – Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan resmi dilantik Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai Menteri Perdagangan dalam reshuffle cabinet di Istina Negara, pada Rabu 15 Juni 2022.

Terkait itu, Ketua Umum Perempuan Amanat Nasional (PUAN) Intan Fauzi, mengatakan, penunjukkan Zulkifli Hasan sebagai Menteri Perdagangan oleh Presiden Jokowi sudah tepat.

Menurut Intan Fauzi, dengan latar belakang di bidang ekonomi  Zulkifli Hasan dinilai mampu memenuhi tugas dan tanggung jawabnya sebagai Menteri Perdagangan saat ini.

Baca Juga: Pengakuan Korban Perundungan di MTs Kotamobagu ke Ibunya Sebelum Meninggal: Mata Diikat dan Dianiaya

"Pak Zul memang latar belakang pendidikannya ekonomi, saya yakin beliau mampu menjalankan tugas sebaik mungkin, menjawab tantangan dan kebutuhan rakyat saat ini dan ke depan," kata Intan Fauzi dalam keterangan tertulisnya, di Jakarta, Rabu.

Intan pun mengucapkan selamat bertugas kepada Zulkifli Hasan yang baru dilantik sebagai Menteri Perdagangan (Mendag).

 "Secara pribadi dan atas nama kader PUAN se-Indonesia saya mengucapkan selamat bertugas untuk Pak Zulkifli Hasan sebagai Menteri Perdagangan RI, ini amanah rakyat," ujarnya.

Baca Juga: Ridwan Kamil Ceritakan Momen saat Takziah Eril, Netizen Bingung Mau Ketawa Atau Sedih

Anggota DPR RI Komisi Perdagangan RI ini berharap Ketua Umum PAN itu mampu menjawab persoalan dunia perdagangan RI yang belakangan ramai disorot masyarakat.

Halaman:

Editor: Mulyadi Pontororing

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini