Presiden Jokowi Berangkat ke Ukraina: Kami Memulai Misi Perdamaian Ini dengan Niat Baik

- 29 Juni 2022, 14:18 WIB
Presiden Jokowi beserta rombongan bertolak ke Ukraina dengan kereta dari Polandia.
Presiden Jokowi beserta rombongan bertolak ke Ukraina dengan kereta dari Polandia. /BPMI

PORTAL MINAHASA - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) didampingi Ibu Negara Iriana Jokowi bersama rombongan mulai melakukan perjalanan menuju Ukraina.

Dalam kunjungannya itu, Presiden Jokowi dan rombongan tengah membawa misi perdamaian atas perang yang berlangsung antara Rusia dan Ukraina.

Dikutip dari unggahan akun resmi Instagram @jokowi, Presiden telah berangkat dari Peron 4 Stasiun Przemysl Glowny, Przemysl, Polandia, bersama rombongan terbatas menuju Kyiv, Ukraina.

Baca Juga: Bertemu Zelensky, Presiden Jokowi Bawa Bantuan Kemanusiaan untuk Warga Ukraina

"Kami memulai misi perdamaian ini dengan niat baik. Semoga dimudahkan," katanya seperti dikutip Portal Minahasa dari akun Instagram Presiden Jokowi pada Rabu 29 Juni 2022.

Presiden Jokowi dan rombongan naik kereta luar biasa yang disiapkan oleh pemerintah Ukraina, seperti juga digunakan oleh pemimpin negara yang berkunjung ke Ukraina beberapa waktu lalu.

Presiden yang didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo bersama rombongan diperkirakan waktu tempuh 12 jam perjalanan dengan kereta api dan tiba di Kyiv pada hari Rabu waktu setempat.

Baca Juga: Simak Cara Pembelian Pertalite dan Solar Tanpa Gunakan Aplikasi MyPertamina

Turut mendampingi Presiden dan Ibu Negara Iriana dalam rombongan terbatas adalah Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno Marsudi dan Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung.

Halaman:

Editor: Mulyadi Pontororing

Sumber: ANTARA @jokowi


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x