17.000 Jemaah Haji Indonesia Terancam Dibatalkan

- 20 Mei 2022, 17:19 WIB
Vaksinasi COVID-19 Dosis Lengkap Menjadi Salah Satu Persyaratan bagi Calon Jemaah Haji
Vaksinasi COVID-19 Dosis Lengkap Menjadi Salah Satu Persyaratan bagi Calon Jemaah Haji /Instagram @informasihaji/

PORTAL MINAHASA – Sedikitnya 17.000 orang terancam batal ikut rombongan naik haji tahun ini.  Mereka belum menjalani vaksin Covid-19 dosis kedua.

Hal tersebut ditegaskan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Muhadjir Effendy. Berkaitan dengan syarat bagi calon jemaah haji. Ia mengingatkan bagi para jemaah haji yang belum mendapatkan vaksin Covid-19 dosis kedua tidak akan diberangkatkan.

"Minimal calon jamaah sudah vaksin dosis lengkap (2 dosis), syukur-syukur booster sudah semua. Untuk yang belum divaksinasi dosis lengkap, ya batal, tidak diberangkatkan. Sampai terdaftar sudah memiliki vaksinasi lengkap," ungkap Muhadjir dalam keterangannya, Jumat 20 mei 2022.

Baca Juga: Penyelundupan Sabu ke Lapas Terbongkar, Ternyata Begini Caranya!

Mehadjir memastikan pemerintah akan mempercepat vaksinasi Covid-19 bagi calon jamaah haji yang belum mendapatkan vaksin.

Menurut dia, ada sekitar 17.000 jemaah haji yang belum mendapat suntikan vaksin dosis kedua.

"Memang masih ada juga yang belum divaksin, ada kemungkinan karena registrasi itu sekitar 17 ribu jamaah dan itu yang akan kita tuntaskan bersama Menkes. Makanya kita kebut vaksinasi dalam beberapa hari untuk calon jamaah haji," tuturnya.

Baca Juga: Beli Minyak Goreng Curah Harus Pakai KTP, Begini Pengaturan dari Pemerintah

Berdasarkan data dari Kemenkes, saat ini baru 76 persen calon jemaah haji yang akan diberangkatkan pada tahun ini dan sudah mendapatkan vaksinasi Covid-19 dengan dosis lengkap.

Halaman:

Editor: Fauzi Amrullah Permata

Sumber: PMJ News


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini