Balas Budi ke Golkar, Ridwan Kamil Beri Dukungan Airlangga Jadi Capres 2024

- 16 Mei 2022, 14:57 WIB
Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto menerima silaturahim Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di kediaman, di Jakarta, Minggu 15 Mei 2022.
Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto menerima silaturahim Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di kediaman, di Jakarta, Minggu 15 Mei 2022. /Dok. Istimewa/

PORTAL MINAHASA – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menggelar pertemuan politik dengan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto.

Pertemuan tersebut dilakukan Ridwan Kamil dan Airlangga Hartarto di rumah dinas Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, di Kompleks Menteri Widya Chandra, Jakarta Selatan, Minggu, 15 Mei 2022.

Dalam pertemuan itu, Ridwan Kamil menyatakan dukungannya kepada Airlangga untuk maju sebagai Calon Presiden (Capres) 2024.

"Pertama tentu saya mendukung cita-cita Pak Airlangga, kapasitas beliau tanggung jawabnya besar sebagai Menko Ekonomi," ujar Ridwan Kamil seperti dikutip dari Pikiran-rakyat, Senin 16 Mei 2022.

Baca Juga: Halau Invasi Rusia, Warga Ukraina Tenggelamkan Desa dengan Banjir Buatan

Kang Emil (RK) sapaan akrabnya mengaku dukungannya tersebut sebagai budi kepada Partai Golkar, lantaran sudah mendukungnya di Jawa Barat saat menjadi Gubernur.

“Kalau nanti ada dimensi-dimensi politik yang mungkin tidak bisa dihitung dari sekarang ya, menjelang-menjelang pasti, saya berbalas budilah terhadap dukungan Golkar di Jawa Barat,” ucap Emil.

Saat ditanya potensi mendampingi Ketum Golkar untuk pilpres 2024, Kang Emil belum menyampaikan kesiapannya untuk mendampingi Airlangga Hartarto berlaga di Pilpres 2024. Dia mengaku akan memberi jawaban jika waktunya sudah tepat.

"Belum sampai ke situ, tapi kalau takdirnya sudah sampai ke situ, pertanyaannya juga dijawab dengan mudah kira-kira begitu," tutur mantan Wali Kota Bandung ini.

Halaman:

Editor: Mulyadi Pontororing

Sumber: PRMN


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah