Pengamat Menilai Koalisi Golkar, PAN dan PPP Sebagai Kompisisi yang Sempurna: Tinggal Cari Capres dan Cawapres

- 14 Mei 2022, 17:38 WIB
Ilustrasi,  sosok calon presiden 2024 sudah mulai diperbingan,  prediksi pun bermunculan
Ilustrasi, sosok calon presiden 2024 sudah mulai diperbingan, prediksi pun bermunculan /Pixabay/mohamed_hassan

PORTAL MINAHASA - Pengamat politik sekaligus Direktur Eksekutif Indo Barometer, Muhammad Qodari, memberi tanggapan terakait koalisi Partai Golkar, PAN dan PPP yang baru diumumkan pada Kamis, 12 Mei 2022 lalu.

Muhammad Qodari mengatakan koalisi tersebut merupakan bentuk koalisi yang paling konkret dan nyata. Ia juga menganggap koalisi tersebut sebagai komposisi yang sempurna.

“Dalam koalisi ini ada Golkar partai nasionalis lalu partai berbasis Islam tradisional PPP dan Islam modernis yakni PAN,” kata Muhammad Qodari kepada media, di Jakarta, Sabtu, 14 Mei 2022.

Qodari melihat ini adalah koalisi yang paling nyata hari ini menuju 2024, karena gabungan ketiga parpol sudah memenuhi syarat pencalonan Pilpres 2024 mendatang.

 

Baca Juga: Mengaku Sakit, Wali Kota Ambon Ketahuan Jalan-Jalan di Mal Sebelum Dijemput Paksa KPK

 

Kursi parlemen koalisi ketiga partai tersebut telah jauh melebihi ambang batas Presidential Threshold yang hanya 115 kursi saja.

“Ini saya kira sudah sangat sempurna. Pekerjaan rumah koalisi Indonesia Bersatu ini tinggal mencari figur calon presiden dan calon wakil presiden saja,” ucap Qodari.

Halaman:

Editor: Mulyadi Pontororing

Sumber: PRMN


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah