AHY Ungkap Kriteria Partai Politik yang Akan Dijadikan Koalisi di Pilpres 2024

- 13 Mei 2022, 14:21 WIB
Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).
Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). /Twitter.com/@AgusYudhoyono/

PORTAL MINAHASA – Partai Demokrat terus melakukan manuver politik menjelang Pilpres 2024.

Manuver tersebut sudah beberapa kali sudah dilakukan ketika Ketua Umum DPP Partai Demokrat Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengunjungi sejumlah partai dan tokoh politik beberap waktu lalu.

Seperti pada Sabtu 7 Mei lalu, AHY menyambangi rumah dinas Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto di Jakarta pada Sabtu 7 Mei lalu.

Sebelumnya AHY juga mengunjungi Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh di kantor DPP NasDem, Jakarta pada Selasa 29 Maret 2022.

Baca Juga: Bank Indonesia: Cadangan Devisa Tetap Tinggi

Terkait itu, AHY mengaku kedekatan antara Demokrat dan partai lain punya hubungan yang baik dan cair.

"Tentu masih sangat cair teman-teman, kita ikuti saja terus ya. Karena saya yakin bulan-bulan ke depan sampai akhir 2022, terlebih fase awal 2023 mungkin sudah semakin terang peta koalisinya seperti apa," katanya dikutip dari Antara, Jumat 13 Mei 2022.

AHY mengungkapkan komunikasi dan hubungan dengan sejumlah partai politik serta tokoh politik dalam negeri demi menjaga berbagai kemungkinan koalisi dengan partai-partai politik jelang Pilpres 2024.

"Mengapa? karena ingin kita terus menjajaki kemungkinan-kemungkinan," kata AHY usai melantik Lokot Nasution menjadi Ketua DPD Partai Demokrat Sumut periode 2022-2027, seperti dikutip dari Pikiran-rakyat.com Jumat, 13 Mei 2022.

Halaman:

Editor: Mulyadi Pontororing

Sumber: PRMN


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah