Jokowi Bicara Soal Capres Pilpres 2024 di Hadapan Relawan: Jangan Tergesa-gesa

- 21 Mei 2022, 18:37 WIB
Presiden Joko Widodo (Jokowi).
Presiden Joko Widodo (Jokowi). /BPMI Setpres/

PORTAL MINAHASA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri acara Pembukaan Rakernas V Pro Jokowi (Projo) di Magelang, Sabtu, 21 Mei 2022.

Dalam kesempatan tersebut Jokowi membahas soal calon presiden (capres) untuk pertarungan Pilpres 2024 nanti.

Jokowi mengatakan isu capres saat ini belum menjadi fokus utama dirinya. Fokus utama Jokowi masih pada berbagai permasalahan negara.

Dia pun meminta kepada para relawan untuk tidak tergesa-gesa dalam membahal pecalonan presiden. Sebab, masih banyak persoalan bangsa yang harus diselelaikan.

Baca Juga: Harga Pertalite Tidak Naik, Jokowi: Subsidi dari APBN Gede Sekali, Sampai Kapan Kita Tahan?

"Fokus untuk menyelesaikan permasalahan-permasalahan yang ada dahulu, ojo kesusu sik, jangan tergesa-gesa, meskipun mungkin yang dukung ada di sini," katanya pada Pembukaan Rakernas V Projo di Magelang, Sabtu, 21 Mei 2022 dikutip dari laman Antara.

Jokowi menyinggung berbagai persoalan bangsa, antara lain, persoalan energi, pangan, dan situasi geopolitik dunia. Untuk itu, dirinya meminta semua pihak bekerja keras menyelesaikan persoalan itu.

Ia kembali menegaskan agar tidak tergesa-gesa membahas soal capres lantaran persoalan-persoalan lain, seperti dampak ekonomi akibat pandemi Covid-19, harus tuntas.

"Setelah itu, baru masuk yang namanya nanti keputusan akan saya dengar dari bapak/ibu semuanya. Akan saya ajak bicara, jadi jangan tergesa-gesa karena dinamika politik sekarang ini juga belum jelas," katanya.

Halaman:

Editor: Mulyadi Pontororing

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah