Enam Arahan Presiden Jokowi Terkait Pemilu, Salah Satunya Memastikan Pemungutan Suara pada Februari 2024

- 30 Mei 2022, 14:34 WIB
Presiden Joko Widodo mengumumkan bahwa pemerintah membuka kembali ekspor minyak goreng dan bahan bakunya mulai 23 Mei 2022.
Presiden Joko Widodo mengumumkan bahwa pemerintah membuka kembali ekspor minyak goreng dan bahan bakunya mulai 23 Mei 2022. /YouTube/Setpres

PORTAL MINAHASA - Presiden RI Joko Widodo menyampaikan enam arahan terkait dengan penyelenggaraan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Arahan ini disampaikan Presiden Jokowi saat bertemu dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) di Istana Merdeka, Jakarta, Senin, 30 Mei 2022.

Ketua KPU RI Hasyim Asy'ari dalam keterangannya usai pertemuan mengatakan dalam pertemuan Presiden Jokowi menyampaikan mendukung penuh terlaksana Pemilu Serentak 2024.

Menurut Hasyim Asy’ari, selain mendukung penuh dalam arahan pertama Presiden Jokowi juga memastikan agar Pilkada Serentak 2024 bisa terlaksana sebagaimana telah dijadwalkan pada hari Rabu tanggal 14 Februari 2024 untuk pemungutan suara.

Baca Juga: WNI di Swiss Turut Bantu Pencarian Eril, Anak Ridwan Kamil yang Hilang di Sungai Aare

"Jadi, Presiden ingin memastikan bahwa penyelenggaraan Pemilu 2024  sesuai dengan jadwal dan tepat waktu reguler 5 tahunannya," katanya.

Arahan kedua, lanjut Hasyim, sejumlah menteri yang berkaitan dengan penyelenggaraan pemilu diperintahkan Presiden untuk memberi dukungan penuh pada KPU RI.

Para menteri tersebut, antara lain, Menteri Dalam Negeri, Menteri Hukum dan HAM, Menteri Keuangan, Menteri Luar Negeri, Menteri Kesehatan, Panglima TNI, Kapolri, dan Jaksa Agung.

Baca Juga: Eril Belum Ditemukan, Mendagri Izinkan Ridwan Kamil Berada di Swiss hingga 4 Juni 2022

Halaman:

Editor: Mulyadi Pontororing

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini