Survei Menyebut Pemilih Jokowi Kini Beralih ke Prabowo Subianto dan Ganjar Pranowo pada Pilpres 2024

- 4 Juni 2022, 20:11 WIB
Ilustrasi Pilpres.
Ilustrasi Pilpres. /Pixabay/mohamed_hassan

PORTAL MINAHASA – Pemilih Joko Widodo (Jokowi) pada Pilpres 2019 disebut telah mengalihkan pilihannya dan mendukung Prabowo Subianto dan Ganjar Pranowo pada Pilpres 2024.

Hal ini diungkapkan hasil survei yang dilakukan Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) terkait Pilpres 2024.

Survei tersebut menyebutkan terjadi tren peningkatan terhadap pemilih Jokowi pada Pilpres 2019 yang akan beralih pada Pilpres 2024 nanti. Nama Prabowo Subianto dan Ganjar Pranowo disebut sebagai kandidat kuat yang akan dipilih mereka pada Pilpres 2024.

Baca Juga: Sungai Aare Diartikan sebagai 'Atalia, Azzahra, Ridwan, Emmeril' oleh Warganet

Pendiri SMRC Saiful Mujani mengatakan selama satu tahun terakhir, survei-survei yang dilakukan pihaknya merilis pemilih Jokowi di Pilpres 2019, trennya cenderung memilih Ganjar, kemudian ada juga yang bergeser ke Prabowo dan Anies.

 “Jadi trennya, Ganjar selalu unggul. Kedua Prabowo, sementara Anies cenderung statis. Sekarang 'peperangan' terjadi antara Prabowo dengan Ganjar. Antara Desember-Maret, Prabowo naik 4 persen dan Ganjar turun 4 persen," katanya dalam keterangannya diterima di Jakarta, Sabtu, 4 Juni 2022.

Prabowo dan Ganjar memang kerap berada di posisi teratas dalam berbagai jajak pendapat lembaga survei terkait Pilpres 2024.

Baca Juga: Simak Permintaan Maaf ‘Terlambat’  UEFA Atas Insiden Fans Real Madrid dan Liverpool di Final Liga Champions

Namun belakangan, SMRC mencatat pemilih Jokowi-Ma’ruf di Pilpres 2019 banyak yang memutuskan beralih mendukung Prabowo di Pilpres 2024.

Halaman:

Editor: Mulyadi Pontororing

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

x