Survei LSJ: Generasi Digital Natives Pilih Prabowo Sebagai Capres, Ungguli Anies dan Ganjar

- 19 Mei 2022, 15:53 WIB
Prabowo Subianto.
Prabowo Subianto. /ADITYA PRADANA PUTRA/ANTARA

PORTAL MINAHASA – Generasi digital natives disebut memilih Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, sebagai calon presiden (Capres) 2024 dalam survey yang dilakukan Lembaga Survei Jakarta (LSJ).

Menurut LSJ, generasi digital natives adalah generasi yang lahir berdampingan dengan teknologi informasi, generasi di bawah 35 tahun. Yang lahir, tumbuh, dan berkembang dalam dunia digital.

"(Prabowo) mengungguli Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo yang berada di bawahnya," kata Peneliti Senior LSJ Fetra Ardianto dalam siaran pers hasil survei yang dilakukan secara daring di Jakarta, Kamis, 19 Mei 2022.

Baca Juga: ART di Tomohon Sikat Ratusan Juta Uang Majikan,  Katanya Dipakai Beli Motor dan Shooping

LSJ juga menerangkan generasi digital natives adalah orang-orang yang sangat aktif berselancar di internet mencari berbagai informasi, termasuk informasi tentang capres.

Dalam survei tersebut, Prabowo Subianto memperoleh 24,9 persen suara responden yang merupakan berasal dari generasi digital natives.

"Mereka mempersepsikan Prabowo sebagai seorang negarawan yang paham dan mampu mengatasi berbagai masalah ekonomi, termasuk masalah lapangan kerja yang paling menjadi perhatian dan dibutuhkan anak muda," kata dia.

Baca Juga: Tak Ingin Bersaing, Menteri Sandiaga Uno Ajak Singapura Kolaborasi Pariwisata dan Ekonomi Kreatif

Alasan lainnya adalah dengan jarangnya Prabowo berpolemik atau memicu polemik di medsos maupun di panggung politik nasional akhir-akhir, justru diapresiasi para warganet yang mayoritas merupakan anak-anak digital natives.

Halaman:

Editor: Mulyadi Pontororing

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

x