Puan Maharani Diapit Jokowi dan Anies saat Nonton Formula E, Pengamat: Simbolkan Posisi Strategis

- 5 Juni 2022, 17:55 WIB
Presiden Jokowi bersama Ketua DPR RI Puan Maharani (dua kiri), Ketua MPR-RI Bambang Soesatyo (kanan), dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (dua kanan) saksikan final balapan mobil listrik Formula E di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC), Jakarta, Sabtu, 4 Juni 2022. /Antara/Arif Ariadi
Presiden Jokowi bersama Ketua DPR RI Puan Maharani (dua kiri), Ketua MPR-RI Bambang Soesatyo (kanan), dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (dua kanan) saksikan final balapan mobil listrik Formula E di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC), Jakarta, Sabtu, 4 Juni 2022. /Antara/Arif Ariadi /

PORTAL MINAHASA – Sejumlah pejabat negara dan tokoh politik turut meramaikan gelaran balapan Formula E 2022 Jakarta E-Prix yang dihelat pada Sabtu 4 Juni 2022.

Tingkah laku dan posisi duduk para politikus yang hadir di ajang Formula E pun ikut disorot. Kehadiran mereka pun lantas dikait-kaitkan dengan konstelasi politik pada Pilpres 2024 nanti.

Salah satu yang disorot adalah posisi duduk Puan Maharani yang diapit Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, saat menyaksikan gelaran balapan Formula E 2022 Jakarta E-Prix tersebut.

Baca Juga: Cristiano Ronaldo Ungkap Kunci Sukses Agar Pemain Muda Man United Bisa Bersinar di Liga Premier

Menurut Pengamat politik, Fadhli Harahap, mengatakan, posisi duduk Puan Maharani yang diapit Jokowi dan Anies Baswedan tersebut, menyimbolkan posisi Puan strategis dalam dinamika politik nasional ke depan.

"Saya kira bukan kebetulan Mbak Puan berada di tengah, diapit Pak Jokowi dan Pak Anies. Apalagi selentingan kabar Anies yang mempersilakan Mbak Puan duduk di tengah-tengah mereka," ujar Harahap, di Jakarta, Minggu, 5 Juni 2022.

Foto formasi duduk ketiga tokoh itu sempat menjadi pembicaraan ramai di media social. Berbagai tanggapan pun dilontarkan oleh warganet menyikapi kebersamaan Jokowi, Puan dan Anies itu.

Baca Juga: Menko Marves Umumkan Kenaikan Harga Tiket Masuk Borobudur, Netizen: Mau Heran Tapi Ini Luhut

Menurut Direktur Eksekutif Sudut Demokrasi Riset dan Analisis (SUDRA) ini, posisi PDI Perjuangan dan Puan Maharani sangat strategis karena hanya PDI Perjuangan yang bisa mengusung calon presidennya sendirian tanpa harus melibatkan partai politik lain.

Halaman:

Editor: Mulyadi Pontororing

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

x