Pengamat Sebut Puan Maharani Sudah Teruji dan Pantas Jadi Capres, Hanya Tinggal Tingkatkan Elektabilitas

- 17 Mei 2022, 10:10 WIB
Ketua DPR Puan Maharani
Ketua DPR Puan Maharani /dok. DPR/

PORTAL MINAHASA – Sosok kepemimpinan Ketua PDI Perjuangan Puan Maharani dinilai telah teruji. Pengalaman politik Ketua DPR tersebut disebut telah digembeleng sejak belia.

Sehingga itu, Pengamat komunikasi politik Universitas Pancasila Gede Moenanto Soekowati menilai Puan Maharani memang pantas dicalonkan sebagai calon presiden (capres) 2024 nanti.

Pengalaman politik Puan Maharani, kata Gede sudah ia dapatkan sejak banyak mendampingi sang ibu, Megawati Soekarnoputri, dalam berbagai kegiatan politik sedari era Orde Baru.

Termasuk saat PDI terbelah dan Megawati dinobatkan sebagai Ketua Umum PDI Perjuangan.

Baca Juga: McDonald's Resmi Tinggalkan Rusia Imbas dari Invasi Ukraina

Mantan Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan itu juga disebut telah teruji sehingga layak menjadi pemimpin nasional dan terpilih sebagai presiden di 2024.

"Secara pengalaman dan kinerja, Puan sudah teruji. Dia memenuhi kriteria seorang pemimpin," kata Gede di Jakarta.

Namun menurut Gede, yang perlu dilakukan saat ini meningkatkan elektabilitas di skala nasional. Sebab, elektabilitas Puan saat ini masih relatif rendah karena tak genit melakukan pencitraan.

Gede memaparkan Puan yang ditempa berbagai peristiwa politik sejak muda terbukti membuat karir Puan cemerlang. Saat mencalonkan diri sebagai anggota DPR untuk pertama kalinya pada 2009, Puan berhasil mendapatkan suara terbanyak di daerah pemilihannya.

Halaman:

Editor: Mulyadi Pontororing

Sumber: Antara


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x