PDIP Belum Bicarakan Capres dan Cawapres 2024, Ketum Punya Hak Prerogatif

- 22 Juni 2022, 19:26 WIB
Puan Maharani.
Puan Maharani. /ANTARA FOTO/Didik Suhartono/

 

PORTAL MINAHASA – DPP PDIP Perjungan belum membicarakan Calon Presiden (Capres) maupun Calon Wakil Presiden (Cawapres) pada Pemilu 2024. Amanat kongres, Ketua Umum (Ketum) punya hak prerogative menentukan siapa yang akan diusung.

Hal itu diungkapkan Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Politik Puan Maharani. Ia mengatakan partainya hingga saat ini belum membicarakan Capres dan Cawapres.

"Ibu Ketua Umum mengatakan bahwa sesuai dengan amanat kongres, maka Ketua Umum PDI Perjuangan mempunyai hak prerogatif untuk menentukan siapa capres dari PDI Perjuangan," kata Puan, Selasa.

Baca Juga: Komisi II DPR RI Setujui RUU Diparipurnakan, Inilah Lima Provinsi   

Rakernas II PDIP, dilaksanakan di Sekolah Partai PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan. Saat disinggung soal Capres dan Cawapres, Puan mengatakan itu hak prerogatif Ketum.

Dijleaskan, pernyataan Ketum DPP PDIP Megawati Soekarno Putri, yang memuji Puan Maharani dalam pelaksanaan tugas sebagai perempuan menjabat Ketua International Parliamentary Union (IPU), bukan berarti soal Capres dan Cawapres.

Menurutnya, pernyataan Megawati itu agar PDIP lebih mementingkan menjaga soliditas di internal, tapi bukan soal Capres dan Cawapres.

Baca Juga: DPR RI Sepakat Bentuk Panja RUU Tiga Provinsi di Papua, Bagaimana Nasib BMR?

"Lho kan tadi sudah disampaikan oleh Ibu Megawati bahwa ini bukan karena anaknya lho. Oleh karena itu ini bukan sinyal," kata Puan.

Halaman:

Editor: Zulfikar Mokoginta


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkini