Jokowi Berjanji Bantu Ukraina, Zelensky Tunggu Pengusaha Indonesia Bantu Rekonstruksi

- 30 Juni 2022, 14:12 WIB
Jokowi Dukung Upaya PBB untuk Jamin Kelancaran Ekspor Pangan Ukraina
Jokowi Dukung Upaya PBB untuk Jamin Kelancaran Ekspor Pangan Ukraina /Instagram/@jokowi

PIKIRAN RAKYAT – Presiden Joko Widodo telah meyaksikan langsung dampak kerusakan bangunan akibat perang yang berkecamuk antara Rusia dan Ukraina.

Presiden Jokowi berkunjung ke Kyiv untuk bertemu dengan Presiden Ukraina dalam rangka membawa misi perdamaian untuk meredam perang yang usdah berlangsung sejak Februari 2022 lalu.

Didampingi pejabat Ukraina, Jokowi mengawali kunjungannya dengan melihat langsung dampak kerusakan akibat hantaman rudal saat perang berlangsung.

Baca Juga: Jokowi Jadi Pemimpin Asia Pertama yang Datang ke Ukraina Sejak Invasi Rusia

Dalam kesempatannya, Jokowi mengatakan jika Indonesia hadir untuk membawa semangat perdamaian pada kedua negara yang sedang berkonflik.

Menghadapi krisis di Ukraina, Indonesia dikatakan Jokowi akan sekuat tenaga mendorong perdamaian agar segera tercipta dan kembali dirasakan rakyat Ukraina.

"Pentingnya penyelesaian damai dan mengatakan bahwa spirit perdamaian tidak boleh pernah luntur," kata Jokowi seperti dikutip Portal Minahasa dari Pikiran-rakyat.com pada Kamis 30 Juni 2022.

Baca Juga: MyPertamina Tak Hanya Digunakan untuk Beli Pertalite dan Solar, Tapi Juga LPG 3 Kg

Kehadiran Indonesia di Ukraina, kata Jokowi, merupakan kepedulian masyarakat Tanah Air bagi kemanusiaan serta perdamaian dunia.

Halaman:

Editor: Mulyadi Pontororing

Sumber: PRMN


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

x