Prospek Prabowo-Puan Disebut Menguat di Pilpres 2024 saat Silaturahmi ke Rumah MegaWati

- 3 Mei 2022, 20:43 WIB
Pertemuan Menhan, Prabowo Subianto dengan Megawati Soekarnoputri dan keluarganya di Teuku Umar, Menteng.
Pertemuan Menhan, Prabowo Subianto dengan Megawati Soekarnoputri dan keluarganya di Teuku Umar, Menteng. /instagram.com/@puanmaharaniri/

PORTAL MINAHASA -  Silaturahmi Prabowo Subianto dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri disebut sebagai upaya untuk menguatkan prospek Prabowo-Puan Maharani pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

"Kedekatan ini makin menguatkan kemungkinan pasangan calon presiden/wakil presiden Prabowo-Puan di kontestasi Pilpres 2024," kata Pengamat politik dari Universitas Paramadina Khoirul Umam di Jakarta, Selasa, 3 Mei 2022.

Silaturahmi Megawati, Prabowo Subianto, dan Puan Maharani dalam momentum Lebaran 2022 bukanlah sekadar silaturahmi biasa, kata Dosen Ilmu Politik dan International Studies Universitas Paramadina tersebut.

Baca Juga: Masyarakat Diimbau Hindari Puncak Arus Balik yang Diprediksi Berlangsung pada 6-8 Mei 2022

"Pertemuan itu mengindikasikan makin dekat, intensif, dan cairnya komunikasi politik di antara simpul kekuatan politik PDIP dan Gerindra," kata Khoirul Umam.

Duet Prabowo-Puan, menurut Khoirul, cukup meyakinkan karena elektabilitas Prabowo di hampir semua survei masih memuncaki klasemen 2 tahun menjelang Pilpres 2024.

Di sisi lain, meskipun elektabilitas Puan masih tergolong rendah, namun Puan memegang kunci kekuatan politik besar PDIP yang per hari ini masih konsisten memuncaki survei Parpol menjelang 2024.

Baca Juga: Cristiano Ronaldo Cetak Rekor Gol Baru dalam Laga Manchester United vs Brentford

"Terlebih lagi, kini sudah saatnya Megawati memberikan kesempatan kepada Puan untuk menjadi petarung andal," kata Direktur Eksekutif Institute for Democracy & Strategic Affairs ini.

Halaman:

Editor: Mulyadi Pontororing

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini