Partai Golkar Bolehkan PKB Gabung Koalisi Indonesia Bersatu Selama tak Ajukan Syarat

- 24 Mei 2022, 20:40 WIB
Logo Partai Golkar
Logo Partai Golkar /Arief Pratama/Cirebon Raya

PORTAL MINAHASA – Ketua DPP Partai Golkar Dave Akbarshah Fikarno mengatakan koalisi Indonesia Bersatu yang dibentuk partainya bersama PAN dan PPP, terbuka bagi siapa saja dan partai apa pun yang ingin bergabung.

Terkait dengan kabar Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) akan merapat ke koalisi Indonesia Bersatu, Dave Akbarshah Fikarno pun mengaku kalau koalisa mereka terbuka.

Namun begitu, Dave Akbarshah Fikarno mengatakan PKB boleh bergabung dengan koalisi Indonesia Bersatu selama tidak mengajukan syarat apa pun.

Baca Juga: Ulama Tegaskan Ternak yang Terkena Penyakit Mulut dan Kuku Tak Bisa Dijadikan Hewan Kurban

"(PKB boleh) Bergabung, tidak langsung meminta syarat yang macam-macam. Bergabung dulu, kami (Golkar, PAN, PPP) saja bergabung untuk maju, bukan untuk menentukan apapun," kata Dave di Jakarta, Selasa, 24 Mei 2022.

Putra mantan wakil ketua umum DPP Partai Golkar Agung Laksono itu, mengungkapkan pada dasarnya koalisi yang dibentuk tiga parpol tersebut sifatnya cair dan terbuka jika memang ada parpol lain ingin ikut bergabung.

"Belum ada tawaran apa pun (dari PKB), secara pada dasarnya politik itu cair, bisa dikomunikasikan; tetapi, walaupun bergabung tidak langsung meminta syarat yang macam-macam, bergabung dulu," katanya seperti dikutip dari Antara News.

Baca Juga: Kenali Gejala Spesifik Cacar Monyet yang Jadi Pembeda dengan Cacar Umumnya

Sementara itu, Sekretaris Jenderal DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Arwani Thomafi mengatakan Koalisi Indonesia Bersatu tidak membatasi secara eksklusif jumlah partai yang akan bergabung.

Halaman:

Editor: Mulyadi Pontororing

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah