Gerindra Ungkap Pembahasan Presiden Jokowi dan Prabowo di Istana: Tidak Membahas Reshuffle

- 15 Juni 2022, 18:00 WIB
Dokumentasi pertemuan Presiden Jokowi dan Menhan Prabowo.
Dokumentasi pertemuan Presiden Jokowi dan Menhan Prabowo. /Antara/Lukas/

PORTAL MINAHASA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) memanggil Menteri Pertahanan Prabowo Subianto sehari sebelum mengumumkan reshuffle kabinetnya.

Sejumlah kalangan pun menilai pemanggilan Prabowo Subianto itu terkait dengan reshuffle yang baru baru diumumkan Presiden Jokow di Isntana Negara, Jakarta, pada Rbau 15 Juni 2022.

Namun, Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani menegaskan bahwa pertemuan antara Presiden Jokowi dan Prabowo Subianto di Istana Negara, tidak ada kaitannya dengan isu reshuffle atau perombakan kabinet.

Baca Juga: Rusia Tegaskan Tentara Bayaran Layak Dihukum Mati, Siap Eksekusi Mati Tentara Inggris yang Bantu Ukraina

"Pertemuan antara Pak Prabowo dan Presiden Jokowi tersebut tidak membahas reshuffle," kata Muzani di Jakarta, Rabu 15 Juni 2022.

Kedatangan Prabowo ke Istana Negara, kata dia, dalam kapasitasnya sebagai Menteri Pertahanan yang melaporkan hasil kunjungannya ke beberapa tempat.

Menurut dia, Prabowo melaporkan kunjungannya ke Singapura dan pertemuan bilateral dengan sejumlah Menteri Pertahanan beberapa negara.

Baca Juga: Siapa yang Terbaik Antara Erling Haaland dan Darwin Nunez? Simak Klaim Fans Manchester City dan Liverpool

"Pak Prabowo melaporkan hasil pertemuan bilateral beliau dengan sejumlah Menteri Pertahanan negara sahabat yang ditemui dalam konferensi maupun pertemuan-pertemuan bilateral, seperti Menteri Pertahanan Amerika dan Cina," ujarnya seperti dilansir Portal Minahasa dari Antara.

Halaman:

Editor: Mulyadi Pontororing

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x