Pengamat Ungkap Keunggulan Prabowo-Puan dan Ganjar-Anies di Pilpres 2024

- 10 Mei 2022, 17:48 WIB
Ketua Umum DPP PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri dan Puan Maharani menerima kunjungan silaturahmi dari Ketum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto
Ketua Umum DPP PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri dan Puan Maharani menerima kunjungan silaturahmi dari Ketum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto /Instagram.com/@puanmaharani

PORTAL MINAHASA – Bursa calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) 2024 mulai memunculkan siapa saja yang akan bertarung pada Pilpres 2024 nanti.

Sejumlah survey bahkan mulai menunjukkan pasangan calon yang bakal menang dalam pertarungan politik lima tahun sekali itu.

Seperti dalam survey Saiful Mujani & Consulting (SMRC) dan Center for Political Communication Studies (CPCS) mengungkapkan pasangan Prabowo-Puan Maharani lebih unggul.

Sementara dalam survey yang diadakan Charta Politika dan Indikator Politika, pasangan Ganjar Pranowo-Anies Baswedan, unggul.

Baca Juga: Anak Sakit Perut, Jangan Panik! Coba 5 Obat Tradisional Ini

Terkait hal tersebut, pakar komunikasi politik, Hendri Satrio, mengatakan, masing-masing pasangan baik Prabowo-Puan maupun Ganjar-Anies memiliki keunggulan dan tantangan tersendiri.

“Nah ini sebetulnya, Pak Prabowo elektabilitas paling tinggi karena ada tabungan elektabilitas sebelumnya, Mbak Puan belum populer,” kata dia, di Jakarta, Selasa, 10 Mei 2022.

Menjelang pemilihan presiden 2024, bursa calon presiden dan wakil presiden kian menarik dan sejumlah hasil survey mulai menunjukkan siapa-siapa yang berpeluang besar menang di 2024.

Pasangan Prabowo-Puan Maharani, misalnya, duet tersebut unggul dalam beberapa survei yang dilakukan, misalnya oleh Saiful Mujani & Consulting dan Center for Political Communication Studies.

Halaman:

Editor: Mulyadi Pontororing

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

x