Partai Nasdem Tetapkan Anies, Ganjar dan Andika Sebagai Bakal Calon Presiden RI 2024

- 18 Juni 2022, 07:30 WIB
Surya Paloh membacakan penetapan Bakal Calon Presiden RI dari Partai NasDem, Anies Baswedan, Ganjar Pranowo dan Andika Perkasa
Surya Paloh membacakan penetapan Bakal Calon Presiden RI dari Partai NasDem, Anies Baswedan, Ganjar Pranowo dan Andika Perkasa /

PORTAL MINAHASA – Partai NasDem menetapkan Tiga nama tokoh politik Indonesia sebagai Bakal Calon Presiden RI 2024 mendatang.  Mereka adalah Anies Baswedan, Ganjar Pranowo dan Andika Perkasa.

Tiga nama yang ditetapkan ini dengan latar belakang yang tidak main-main.  Anies Baswedan saat ini adalah Gubernur DKI Jakarta. Ganjar Pranowo sekarang menjabat Gubernur Jawa Tengah.

Yang paling mengejutkan adalah sosok populer dari kalangan militer, Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa.

Baca Juga: Video Viral Perempuan Marah Suaminya Main Sepak Bola, Masuk Lapangan Bawa Pisau dan Potong Sepatu

Dilansir dari laman resmi Partai NasDem Sabtu 18 Juni 2022, penatapan Anies Baswedan, Ganjar Pranowo dan Andika Perkasa sebagai Bakal Calon Presiden RI 2024 dari Partai NasDem, merupakan hasil dari Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Partai NasDem yang digelar di Jakarta beberapa hari ini.

Nama Anies Baswedan, Ganjar Pranowo dan Andika Perkasa disebut Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh, saat memberikan pidato penutupan Rakernas Partai NasDem di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta, Jumat 17 Juni 2022 malam.

Suasana meriah dan penuh khidmat sangat terasa saat Surya akan membuka map berisi rekomendasi tiga nama tersebut.

Surya menegaskan dari ketiga nama yang ada memiliki kualifikasi yang sama di mata dirinya sebagai Ketua Umum NasDem. Urutan nama dibacakan berdasarkan abjad.

Baca Juga: Catat, Ini Jadwal Pertandingan Perdana dan Penutup Liga Premier Inggris 2022-2023

Halaman:

Editor: Fauzi Amrullah Permata


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

x