PKS-PKB Sepakat Pecahkan ‘Tembok Berlin’ di Pilpres 2024, Bentuk Poros Ketiga untuk Bongkar Kebuntuan

- 9 Juni 2022, 16:24 WIB
Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Keadilan Sejahtera (PKS),  Aboe Bakar Alhabsyi
Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Aboe Bakar Alhabsyi /Pks.id/

PORTAL MINAHASA – Partai Keadilan Sejatera (PKS) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) sepakat membentuk poros ketiga dalam kontestasi Pemilu Presiden (Pilpres) 2024.

Sekretaris Jenderal DPP PKS Aboe Bakar Alhabsyi mengatakan sejumlah partai telah membentuk poros sendiri dalam mengahadapi Pemilu 2024.

Sehingga kata Aboe Bakar Alhabsyi, PKS dan PKB bersepakat memilih alternatif lain dalam memecah kebuntuan politik dengan membentuk poros ketiga.

Baca Juga: Oknum Prajurit TNI Diduga Jual Peluru ke KKB Papua

Hal itu dikatakannya usai bertemu Wakil Ketua Umum DPP PKB Jazilul Fawaid bersama jajaran PKS dan PKB di Kompleks Parlemen, Jakarta, Kamis, 9 Juni 2022.

"Saya berharap poros ketiga, kenapa? karena yang satu sudah jelas poros-nya, kedua sudah jelas, yang ketiga ini membongkar kebuntuan, tembok 'berlin" kita pecahkan," kata Aboe Bakar di Kompleks Parlemen, Jakarta.

Aboe Bakar berharap poros ketiga yang dibentuk PKS dan PKB ini bisa menjadi magnet bagi partai-partai politik lain untuk bergabung.

Baca Juga: Video Remaja Indonesia Cegat Truk hingga Tewas Disorot Media Asing, Sebut Tren 'Tantangan Malaikat'

Sebab menurut dia, jumlah kursi PKS di DPR sebanyak 50 dan PKB sebanyak 58 sehingga hanya membutuhkan 7 kursi untuk bisa mengusung pasangan calon presiden-calon wakil presiden.

Halaman:

Editor: Mulyadi Pontororing

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini