Ridwan Kamil di Bursa Pilpres 2024, Begini Posisinya Menurut Pengamat Politik

- 8 Juli 2022, 06:05 WIB
Ridwan Kamil maasuk di bursa Pilpres 2024
Ridwan Kamil maasuk di bursa Pilpres 2024 /Instagram @arkanaidan.

  

PORTAL MINAHASA – Nama Ridwan Kamil ikut disebut-sebut masuk dalam deretan bursa Pemilihan Presiden (Pilpres) RI 2024.  Bagaimana analisa pengamat politik soal gubernur Jawa Barat itu?  

Analisis Pengamat Politik yang juga Direktur Eksekutif Voxpol Center Research and Consulting Pangi Syarwi Chaniago menyebutkan, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil lebih cocok diusung sebagai calon wakil presiden (cawapres).

"Beberapa nama yang belakangan positioningnya kian menguat. Salah satunya adalah Pak Ridwan Kamil yang habitusnya, cocoknya sebagai calon wakil presiden," kata Pangi dalam keterangan tertulisnya, di Jakarta, Kamis 7 Juli 2024.

Baca Juga: Lagi, Hukuman Mati untuk Pengedar Narkoba di Indonesia

Dia menyebutkan, tidak semua nama termasuk Ridwan Kamil cocok dijadikan calon presiden, tetapi bisa jadi cawapres.

Pangi mencontohkan tiga nama di luar Ridwan Kamil yang saat ini selalu disebut-sebut sebagai calon presiden pada Pilpres 2024, yakni Prabowo Subianto, Ganjar Pranowo, dan Anies Rasyid Baswedan.

Baca Juga: Simak Kata MUI Soal ACT yang Diduga Selewengkan Dana Umat

Selain Ridwan Kamil, ada nama Sandiaga Salahuddin Uno, Erick Thohir, Khofifah Indar Parawansa, dan Agus Harimurti Yudhoyono yang juga dinilai lebih cocok sebagai calon wakil presiden ketimbang calon presiden.

Namun demikian, Pangi menyatakan bahwa pemilihan kombinasi calon presiden dan calon wakil presiden bergantung pada banyak hal.

Halaman:

Editor: Fauzi Amrullah Permata

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x